Calon Haji Siap Nikmati Karpet Merah di Muzdalifah

KETUA Muassasah Asia Tenggara M Amin Indragiri menjelaskan kepada Menag Lukman Hakim Saifuddin bahwa tenda dengan lebar 5,5 meter itu disiapkan untuk ruang berteduh jemaah haji, jika belum diberangkatkan ke Mina sampai siang pada tanggal 10 Zulhijjah. 

HAL ini dimungkinkan terjadi seiring normal kembalinya kuota seluruh negara pengirim jemaah haji, termasuk Indonesia.Rilis laman Kemenag RI menyebutkan di Muzdalifah terdapat tenda dengan warna dominan biru kini berjajar sepanjang 2 km di pinggir pagar bagian dalam padang Muzdalifah.

Keberadaan tenda biru ini ditanyakan Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada  M Amin Indragiri saat meninjau Muzdalifah, Minggu (27/08/2017). Selain tenda baru, Muzdalifah juga akan dilengkapi dengan karpet baru. Diperkirakan sekitar 70% ruang jemaah haji Indonesia di Padang Muzdalifah akan tertutup karpet dengan motif bunga dominan warna merah.

“Alhamdulillah, tahun ini muzdalifah akan kembali dilengkapi dengan karpet baru dari Muasassah bagi jemaah haji Indonesia,” ujar Menag.“Itu kualitasnya sama dengan yang ada di Arafah,” lanjutnya. Layanan fasilitas karpet di Muzdalifah ini sudah diberikan sejak tahun lalu.

Jamaah haji Indonesia juga akan mendapatkan batu kerikil yang sudah disiapkan Muassasah dalam kemasan kantong. Batu ini akan dibagikan kepada jemaah saat tiba di Muzdalifah. “Jemaah tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari batu kerikil untuk melontar jumrah. Masing-masing akan dibagikan lebih dari 70 buah batu dalam sebuah kantong kemasan yang praktis dibawa,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis   :  Tim Haji RI

Editor     :   Afdi Achmad

Foto       :   Khoiron