Ayo Gaungkan Promosi Pariwisata Banua

DALAM rangka memeriahkan Hari Jadi Propinsi Kalimantan Selatan yang ke-67 tahun 2017.
Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Festival  Budaya Pasar Terapung yang dibuka Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan Jumat malam (25/08/2017) di Jalan Jenderal Sudirman Siring 0 KM Banjarmasin.
Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan Heriansyah mengatakan, Festival Budaya Pasar  Terapung merupakan even tahunan nasional yang mempromosikan Pariwisata Kalimantan Selatan ini. “Tahun 2017 even Festival Budaya Pasar  Terapung ke-10,” ujar Heriansyah.
Acara dihadiri Forum Kumonikasi Pemerintah Daerah Propinsi Kalsel dan Seluruh Bupati/Walikota se-Kalsel yang rata-rata diwakilkan itu,   juga menampilkan Bazar dengan sajian kuliner khas Kalsel  oleh 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang stand Bazar  berada di halaman eks gubernuran.
Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan mewakili Gubernur Kalimantan Sahbirin Noor sebelum membuka mengatakan, festival tersebut sudah tercatat dalam kelender nasional. “Festival ini dari tahun ke tahun nampak sekali kemajuannya. Terlihat dari indikator semakin banyaknya peserta dan animo masyarakat cukup tinggi untuk menonton,” bebernya.
Mantan Walikota Banjarbaru ini mengungkapkan, even ini dapat mempromosikan dan mengenalkan wahana wisata Kalimantan kepada wisman regional, nasional dan Internasional.
Kepada generasi muda Kalimantan Selatan, pinta Rudy ayo gunakan medsos yang positif jangan yang nyeleneh. “Promosikan wisata kita baik lewat FB, IG dan Twitter sebab mempromosikan bukan hanya tugas pemerintah saja tapi semua pihak,” imbuhnya. (jejakrekam)
Penulis : Asyikin
Editor   : Afdi Achmad
Foto      : Machfuz