Diperlukan  Rp 140 Miliar untuk Rampungkan RS Sultan Suriansyah

0

KENDALI terkendala pendanaan, namun Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terus berjuang melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang berada dikawasan Banjarmasin Selatan itu.

“Saat ini progres pekerjaan fisik rumah sakit baru mencapai 40 persen,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Banjarmasin, Gusti Riduan Sofyan, pada jejakrekam.com, Senin (14/8) tadi.

Menurut dia, persentasi pembangunnya baru meliputi fisik bagian luar rumah sakit diantaranya, bangunan Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang poly.

Dia mengaku, untuk merampungkan pembangunan rumah sakit yang seharusnya di target selesai 2019 itu memang cukup berat, dikarenakan masih perlu dana sekitar Rp 140 miliar rupiah lagi. Padahal, saat ini pemko juga sedang kesulitan anggaran.

Namun demikian, karena rencana pembangunan rumah sakit diatas areal kurang lebih 10 hektar itu, telah masuk RPJMD, maka harus dituntaskan meski agak lamban.

Disinggung apakah ada bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi, Gusti Riduan menepisnya, karena hingga kini belum ada bantuan dari pihak lain, padahal pemko sudah cukup banyak mengeluarkan dana.

“Pemko sudah banyak mengeluarkan dana, tapi belum ada bantuan dari pihak lain,” tegasnya.

Dijelaskan, pada tahun 2017 ini, pemko kembali mengucurkan dana untuk melanjutkan pembanguannnya sebesar Rp 38 miliar dan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 40 miliar.

Dari itu pula, lanjut dia, jika sebelumnya pos anggaran pembangunan rumah sakit tersebut berada di SOPD PU. Ke depan, anggaran dana pembangunan tersebut masuk dalam DIPA dinas kesehatan. “Dinas PU hanya selaku pembina teknis, sesuai tupoksi dari RPJMD,” jelasnya(jejakrekam)

 

Penulis   : Igam

Editor    :  Fahriza

Foto      : Maket RS Sultan Suriansyah (SkyscaperCity)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.