2 Pesawat Tempur Meriahkan Harjad Pemprov Kalsel

0

PERINGATAN hari jadi Pemerintah Provinsi Kalsel ke-67 tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor turut memeriahkan dengan menyajikan Fly Past 2 pesawat tempur F16 yang melintas di atas kantor Gubernur Kalsel di Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin.

Dua pesawat  F16 yang akan melaksanakan Fly Past tersebut diawaki  Letkol Pnb Pandu  Hornet  Eka Prayoga alumni AAU Tahun 2004 sebagai Leader dan Lettu Pnb Windi Lion Jr  Darmawan alumni AAU 2011 sebagai Wingman.

Pesawat tempur tersebut secara khusus akan terbang dari Lanud Iswahjudi Madiun dan akan menampilkan atraksi simulasi pertempuran udara antar pesawat serta formasi tempur lainnya.

Selain formasi dua pesawat tempur F-16 tersebut, Lanud Sjamsudin Noor juga diterbangkan pesawat jenis Tecnam P96G High Wing milik Fasida Kalsel yang diawaki  Capt Abdul Majid sebagai pilot dan Kapten Tek Ertono Darongke sebagai Copilot dengan membawah banner bertuliskan  “HUT KALSEL KE-67”

“Persembahan ini merupakan hadiah kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang berulang tahun ke-67,” ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sjamsuddin Noor, Letkol Pnb Abdul Haris.(jejakrekam)

 

Penulis   : Asikin

Editor     : Fahriza

Foto       : Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.