Sahbirin : Memainkan Drum Band Tidaklah Mudah

0

DALAM rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-67 dan HUT Kemerdekaan RI ke-72,  berbagai macam kegiatan dilaksanakan. Salah satunya pertandingan Marching Band yang memperebutkan Piala Paman Birin Cup yang di ikuti 24 tim. Pembukaan pertandingan ini di Halaman eks Kantor Gubernur Kalsel di Jalan Sudirman Banjarmasin pada Jumat (11/8) malam.

“Melalui perlombaan marching band ini diharapkan  dapat membentuk karakter anak  bangsa,” kata Gubernuk Kalsel, Sahbirin Noor mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini menambahkan, keterampilan dan pengetahuan generasi muda itu harus di berikan sepenuhnya kepada mereka, sebab nasib bangsa ini tergantung generasi muda saat ini.

“Kalau generasi mudanya loyo, maka bangsa ini ikut loyo juga. Makanya kita harus bersama-sama mendidik generasi muda.  Salah satunya melalui drum band ini, agar generasi muda Indonesia khususnya Kalsel cemerlang,” tegasnya.

Ia menambahkan, memaninkan drum band itu termasuk sulit. Dan Paman Birin sendiri sapaan akrab Sahbirin Noor ini merasakan hal tersebut.  “Saya merasakannya dan mempunyai pengalaman pahit, waktu SD saat belajar drum band.  Ketika itu saya kebagian untuk memainakan terompet. Namun ketika di  tiup tidak  bisa mengeluarkan bunyi, sehingga saya tidak lulus masuk tim drum band kala itu,” kenang Sahbirin sembari tersenyum.(jejakrekam)

 

Penulis   : Asikin

Editor    : Fahriza

Foto      : Iman S

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.