Jago Merah Hanguskan Lima Rumah di Balangan

0

BENCANA kebakaran yang terjadi di Kabupaten Balangan pada Jumat (11/8) dinihari telah menghanguskan lima buah rumah penduduk yang berada di Desa Panggung RT 03, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Rata-rata kondisi rumah yang dilalap oleh jago merah tersebut luluh lantak menjadi arang dan rata dengan tanah.  Kepada jejakrekam.com, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Muhammad Syuhada mengungkapkan  tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini.  “Penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian setempat,” terangnya.

Untuk meringankan beban dari para korban bencana kebakaran, bantuan sembako dan yang lainnya pun sudah mulai berdatangan. Salah satunya dari organisasi Balangan Peduli yang menyerahkan bantuan sembako.

“Sementara kami hanya bisa memberikan bantuan sembako dan kami juga berencana akan mengelar pengalangan dana bagi korban kebakaran ini,” ujar ketua Balangan Peduli Rusdin Barhiwan.

Sedangkan Bupati Balangan H Ansharuddin yang kini berada di luar daerah mengakui jika sudah tahu terkait musibah ini.

“Saya sudah intruksikan kepada dinas atau badan terkait untuk melakukan tindakan membantu warga secepatnya,”  ujar Ansharuddin.(jejakrekam)

 

 

Penulis : Sugiannoor

Editor  : Fahriza

Foto     : Sugiannoor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.