Hadapi Ancaman Karhutla, Polres HSU Mulai Bersiap

0

KEPOLISIAN Resor (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU), telah menyiapkan anggotanya maupun peralatan untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah hukum polres setempat.

Aksi itu, ditandai melalui apel kesiapan pengecekan kelengkapan karhutla yang digelar di halaman Polres HSU, Jumat (11/8) pagi tadi.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah unsur tersebut, dipimpin Wakil Kepala Polres HSU, Kompol Handayono Yudhi Santosa, dan pejabat utama polres, polsek dan seluruh anggota.

Pada seluruh satgas dan pihak terkait, Yudhi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih bekerja sama dalam upaya menanggulangi karhutla di kabupaten HSU.

“Beberapa hari ini dari hasil BMKG Provinsi Kalsel, cuaca panas memasuki musim kemarau dan mengajak seluruh personil serius dalam menanggani permasalahan karhutla, termasuk jajaran polsek se HSU,” ujarnya

Sebab, lanjut dia, tanpa kerjasama yang baik, antar pihak, maka masalah baik kebakaran hutan, maupun potensi bencana lainnya tak akan terselesaikan. Karea itu berharap agar seluruh pihak dapat mempersiapkan dengan baik.

“Kami harapkan, seluruh pihak terkait, mampu memaksimalkan kinerja dalam pencegahan,” kata dia.

Wakapolres menambahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan simulasi penanggulangan, penanganan karhutla semacam gelar simulasi pemadaman api yang dilakukan bersama pihak terkait. Hal itu bertujuan

Untuk melakukan pengukuran, baik pemkab HSU, perusahaan perkebunanan, maupun pihak terlibat lainnya. (jejakrekam)

 

Penulis : M Yusuf

Editor    : Ipik Gandamana

Foto      : M Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.