Golkar Duetkan Bambang Alamsyah dengan Hj Mariana

0

DIGADANG-gadang Partai Golkar agar H Rahimullah mendampingi calon petahana, Bambang Alamsyah maju mencalonkan diri sebagai Bupati-Wakil Bupati Tanah Laut pada Pilkada 2018 mendatang, ternyata peta politiknya berubah drastis. Ada apa? Ternyata Ketua DPD Partai Golkar Tanah Laut itu dikabarkan mengundurkan diri dari bursa bakal calon wakil bupati periode 2018-2023.

KETUA Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK membenarkan pengunduran diri pengusaha yang akrab disapa H Rahim dari bursa kandidat Tala 2. Padahal, H Rahim sebelumnya diinstruksikan DPD Partai Golkar Kalsel untuk bersanding dengan Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah. Sayangnya, H Supian HK enggan merinci penyebab mundurnya H Rahim dari daftar kandidat.

“Makanya, kami masih menunggu siapa yang akan jadi pasangan Bambang Alamsyah dalam Pilkada Tala 2018,” ucap H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (7/8/2017).Dia menyebut nama Hj Mariana yang merupakan anggota DPRD Kalsel asal Partai Gerindra dan putra Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin yang kemungkinan besar akan mendampingi Bambang Alamsyah.

Mengapa Partai Golkar tak percaya diri mengusung kader? Ketua Komisi III DPRD Kalsle ini berkilah pada Pilkada 2013 lalu, Partai Golkar merupakan parpol pengusung Bambang Alamsyah bersama Sukamta, hingga memenangkan suksesi lima tahun yang lalu. “Makanya, tak salah jika kami kembali mengusung Bambang Alamsyah. Semua parpol tentu berharap kandidat yang diusung itu memenangkan pesta demokrasi dan terpilih sebagai pemimpin daerah,” cetus H Supian HK.

Untuk Pilkada Hulu Sungai Selatan, dia memastikan duet Bupati H Achmad Fikry tetap digandeng dengan Ketua DPRD Syamsuri Arsyad. “Sedangkan, untuk Pilkada Talong 2018, kami mengusung duet Bupati Anang Syakhfiani dengan Mawardi. Begitupula di Pilkada Tapin, M Arifin Arpan kembali maju bersama Syarifuddin Noor sebagai calon wakil bupatinya. Nah, berkas pencalonan ini akan segera kami ajukan ke DPP Partai Golkar di Jakarta,” imbuh Supian HK.(jejakrekam)

Penulis  : Syarif

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.