Setitik Darah Itu Menyelamatkan Nyawa Manusia

0

STOK darah yang sempat kosong di berbagai daerah, rupanya memicu jajaran Kodim 1001 Amuntai bersama Koramil 1001-09 Amuntai Selatan untuk memilih bakti sosial dengan donor darah dalam perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun.

PARA prajurit dan keluarga besar Kodim 1001 Amuntai serta masyarakat setempat ramai-ramai mendonorkan darahnya dibantu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Amuntai Selatan di Aula Kecamatan Amuntai Selatan, Sabtu (5/8/2017).

Danramil Amuntai Selatan Pelda Budi Jatmiko mengatakan, kegiatan donor darah ini tak hanya rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, namun juga untuk membantu sesama, khususnya mereka yang membutuhkan darah untuk keperluan medis dan lainnya. Sedangkan, Ketua PMI Kecamatan Amuntai Selatan H Hasnan mengatakan sinergitas TNI dan PMI sangat diperlukan dalam menggugah warga negara untuk senantiasa mendonorkan darahnya.

“Sebab, berdonor darah itu baik untuk kesehatan sekaligus bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sebab, setitik darah dapat menyelamatkan nyawa manusia. Alhamdulillah, antusiasme warga yang menyumbangkan darah sangat tinggi di kecamatan ini,” ujar H Hasnan.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.