PKB Kalsel Dukung Muhaimin Iskandar Cawapres RI

0

JELANG pemilihan Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memasang kuda-kuda politik. Sang Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar pun didampuk sebagai calon Wapres RI periode 2019-2024 mendatang.

DUKUNGAN untuk mengusung mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai calon wakil presiden itu disuarakan Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar bersama segenap pengurus DPW dan DPC PKB se-Kalsel di Kantor DPW PKB Kalsel, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (4/8/2017).

Menurut Zairullah, dari hasil kajian dan analisis politik dan menjaring aspirasi para tokoh agama serta kader PKB di Kalsel, akhirnya diputuskan untuk mendukung  HA Muhaimin Iskadar mencalon sebagai Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019 mendatang. “PKB sekarang berada di posisi 2 pemenang Pemilu 2014, sehingga wajar kalau Ketum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar diusung menjadi calon Wakil Presiden RI,” ujar Zairullah saat membacakan pernyataan sikap DPW PKB Kalsel.

Dia yakin PKB sebagai parpol Islam dan runner up Pemilu 2014 sangat diperhitungkan sekali di kancah perpolitikan tanah air, sehingga dukungan bagi Muhaimin Iskandar merupakan sebuah keniscayaan. Apakah nanti dipasangkan dengan calon incumbent, Presiden Joko Widodo (Jokowi)? “Saya kira bisa siapa saja, PKB terbuka apa yang menjadi keputusan DPP PKB akan kami dukung dan ikuti,”tegasnya.

Menurutnya, prestasi Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin untuk masuk bursa cawapres,  karena pengalaman politik dan pemerintahan sudah teruji dan terbukti seperti pernah jadi Wakil Ketua DPR RI selama dua periode, dan Menakertrans RI periode 2009-2014. “Selama ini, pola pemikiran Muhaimin ini terhadap program pemerintah sangat baik sekali hingga sampai ke jajaran akar rumput yang ada di daerah. Kami akan perjuangkan agar Muhaimin Iskandar bisa menjadi calon Wakil Presiden pada 2019 mendatang,” ujar mantan Bupati Tanah Bumbu ini.

Zairullah memastikan seluruh kader dan simpatisan sampai pengurus DPW, DPC PKB dan Fraksi PKB DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Kalsel, telah sepakat akan memberikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden RI tahun 2019 mendatang.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Afdi NR

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.