Wawali Banjarmasin Bangga Tiga Kali Raih Adipura

0

RASA syukur dan bangga bercampur aduk terpancar dari raut muka Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah. Usai menerima Piala Adipura Kirana untuk kategori kota besar di Auditorium Manggala Wanabhakti dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, Rabu (2/8/2017), trofi itu diboyong ke Banjarmasin.

KEGEMBIRAAN ini pun terasa ketika ribuan warga Banjarmasin menyambutnya serentak dengan mengenakan kaos warna hijau tumpah ruah di kawasan Siring Balai Kota Banjarmasin, Kamis (3/8/2017). Mereka menyambut kedatangan Tim Penjemputan Piala Adipura yang dibawa langsung Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Begitu melihat rombongan pembawa Piala Adipura tiba di Balai Kota Banjarmasin, warga yang sudah menunggu sontak mendekat untuk merayakan sebuah kemenangan setahun dalam menjaga lingkungan dan kebersihan ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Serangkaian acarapun langsung dimulai, dari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hingga berdoa bersama untuk mensyukuri  nikmat yang diberikan Allah SWT. Selanjutnya, arak-arakan melalui jalur darat dan sungai, dengan mengelilingi lima kecamatan di Kota Banjarmasin pun dimulai.

“Kita bersyukur karena sudah tiga berturut-turut sejak 2015, 2016 dan 2017 menerima Piala Adipura. Alhamdulillah,” kata Hermansyah, dengan bangga memamerkan tiga trofi kebanggaan berskala nasional itu kepada khalayak yang memadati siring Balai Kota Banjarmasin.

Sebagai kota besar di Indonesia, Hermansyah mengatakan Banjarmasin layak sudah disetarakan dengan kota-kota lain yang meraih Piala Adipura. Apalagi, Banjarmasin sudah tiga kali menyabetnya. “Semua ini tak terlepas dari partisipasi aktif masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Banjarmasin dalam menjaga dan mengelola lingkungan,” cetus mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis : Iman Satria

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.