Kado Teristimewa bagi Pasukan Kuning Banjarmasin

0

TANPA barisan pasukan kuning, Banjarmasin hampir bisa dipastikan akan terlihat kotor dan tak layak meraih penghargaan tertinggi dalam pengelolaan lingkungan ala Adipura. Tak mengherankan, ketika Piala Adipurna Kirana yang diambil Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dari Jakarta itu, langsung diserahkan kepada para petugas kebersihan.

MEREKA begitu antusias menyambut tropi hattrick, sesuai secara maraton dari Bandara Syamsuddin Noor, disambut di tapal batas kota di Jalan Achmad Yani Km 6, hingga tiba di kawasan siring Balai Kota Banjarmasin. Dari tangan Wawali Banjarmasin Hermansyah beralih ke Ketua DPRD Iwan Rusmali dan diserahkan ke tokoh masyarakat, Pangeran Rusdi Effendi hingga akhirnya diboyong ramai-ramai para pasukan kuning ini.

“Piala Adipura yang ketiga ini merupakan kado teristimewa bagi Kota Banjarmasin yang sebentar lagi menyambut hari jadinya ke-491 tahun. Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh warga Kota Banjarmasin,” ucap Hermansyah, yang tak bisa membunyikan rasa gembiranya saat merayakan kedatangan Piala Adipurna di Siring Balai Kota, Kamis (3/8/2017).

Untuk itu, mantan anggota DPRD Kalsel asal FPDI Perjuangan ini menaruh perhatian khusus kepada petugas kebersihan pasukan kuing, para camat, lurah, para ketua RT/RW seluruh Kota Banjarmasin, komunitas pecinta lingkungan, serta SKPD di lingkup Pemkot Banjarmasin, atas partisipasi aktif dan dukungannya dalam pengelolaan lingkungan.

“Capaian keberhasilan ini depan, harus membuat Kota Banjarmasin yang Baiman ini lebih bersemangat lagi dalam menata dan mengelola lingkungan di Banjarmasin. Makanya, jangan hanya saat penilaian Adipura saja, tetapi juga apa yang dihendaki adalah terciptanya Kota Banjarmasin yang bersih, hijau dan teduh untuk menuju Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman),” imbuh Hermansyah. Usai perayaan Adipura yang dipusatkan di siring Balai Kota, dilanjutkan dengan mengarak di sejumlah ruas jalan di lima kecamatan dan Sungai Martapura untuk menunjukkan kepada publik bahwa Banjarmasin sudah tiga kali berturut-turut meraih Adipura.(jejakrekam)

Penulis  : Iman Satria

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.