SMPN 1 Sungai Tabuk Mampu Berbicara di Nasional

0

JANGAN mengira jika kualitas pendidikan di sekolah pinggiran dianggap rendah. Fakta berbicara, SMPN 1 Sungai Tabuk di Kabupaten Banjar ini mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Ini setelah, sang siswinya, Suci Rahayu meraih juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

MESKI gagal meraih gelar dalam OSN tingkat nasional di Pekanbaru, Provinsi Riau, beberapa waktu lalu, toh setidaknya siswi SMPN 1 Sungai Tabuk ini turut menyabet penghargaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai siswa berprestasi. Prestasi serupa kembali ditoreh siswi SMP Negeri 1 Sungai Tabuk, Rusyda Amelia berhasil menyabet Juara I dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sungai Tabuk, H Safruddin prestasi yang diraih siswanya tersebut tidak terlepas peran penting para orangtua dalam memberikan kebebasan menyalurkan hobi anak didiknya agar berkiprah dalam dunia prestasi. Jika ditengok dari sarana olahraga yang dimiliki sekolah yang beralamat di Jalan Gerilya Sungai Tabuk, mustahil rasanya bisa mencetak siswa berprestasi. Namun semua itu ternyata bukanlah halangan bagi mereka untuk unjuk diri. “Sarana olahraga yang kami miliki cuma lapangan alam terbuka, ” ucap Safruddin sambil tertawa kecil, ketika jejakrekam.com, Rabu (2/8/2017).

Dalam O2SN 2017, Rusyda Amelia tampil dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putri. Bahkan dalam suatu event terbuka dalam pencarian bibit baru pebulutangkis nasional,  siswa didik kelas VIII itu pernah mengalahkan pebulutangkis muda PB Djarum Kudus. Atas prestasi itu, menurut Safruddin, Rusyda Amelia, akan mewakili Kalimantan Selata dalam O2SN yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, pada 3-9 September 2017 mendatang. “Persiapan menjelang laga O2SN di Medan, latihan kontinyu terus dilakukan Rusyda, dan dibantu pengusaha lokal, terutama dalam menyiapkan sarana dan prasarana olahraga yang dibutuhkan Rusyda,” tutur Safruddin.(jejakrekam)

Penulis : Muji Setiawan

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muji Setiawan

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.