Kapolres HSU Cek Kesiapan Posko Karhutla

0

MENYAMBUT musim kemarau, keberadaan posko terpadu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi hal yang terpenting dan tercepat dalam menanggulangi musibah tersebut. Untuk mengecek kesiapan posko terpadu itu, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno langsung meluncur ke Posko Terpadu Karhutla di Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah,  Selasa (1/8/2017).

SANG komandan ini tak sendiri, dia ditemani Wakapolres HSU Kompol Handoyo Yudhi, Dandim 1001 Amuntai Letkol Arm Aria S. Saleh, Kepala BPPD HSU Faturrahman, Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSU, H  Akhmad Redhani Effendi. Pengecekan ini mencakup peralatan di lapangan, cara bertindak, kerjasama antar instansi dan tata cara pelaporan setiap kegiatan.

“Meskipun, saat ini di Kabupaten HSU tidak ditemukan titik api, namun sesuai arahan Kapolda Kalsel dan Bupati HSU, tetap siaga dan selalu melakukan patroli, pantau hotspot ke seluruh wilayah HSU,” kata Agus Sudaryatno. Kapolres HSU ini menambahkan, dalam pelaksaan siaga ini, BPBD membutuhkan bantuan tenaga dan personil dari Polres HSU. “Kami siap mendukung dan memberikan bantuan kapan saja dibutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya,  Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno memberi bantuan bagi korban kebakaran di Desa Tangga Ulun Hilir RT 2 Kecamatan Amuntai Tengah. Ada 6 kepala kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran yakni Norsita, Bahrudin, H Mariani, H Marliah, Norsehan, dan H Syarkawi. Dalam kesempatan itu, sang komandan mengucapkan prihatin sekaligus ikut bela sungkawa.  “Terpenting adalah berhati-hati dengan peralatan listrik dan alat masak yang dapat memicu kebakaran,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Wan Marley

Foto      : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.