Aboebakar Puji Lapas Teluk Dalam Makin Bersih

0

PERUBAHAN yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Teluk Dalam Banjarmasin mendapat pujian dari Habib Aboebakar Alhabsyi. Anggota Komisi III DPR RI ini selama ini kondisi penjara yang berada di Jalan Sutoyo S itu terkesan kumuh dan jorok, kini telah berubah menjadi bersih dan tertata.

DITEMANI Kepala Lapas Banjarmasin, Hendra Eka Putra dan jajarannya, Habib Aboebakar Alhabsyi berkeliling ruang bimbingan kerja dan sempat berbincang dengan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di blok wanita.

Menariknya, sebelum memasuki Lapas Teluk Dalam, politisi PKS yang duduk di komisi hukum, HAM dan keamanan ini juga menjalani penggeledahan dan deteksi. Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, hal itu merupakan prosedur baku yang berlaku di lembaga pemasyarakatan, termasuk penggeledahan di blok hunian dan pengunjung.

Aboebakar mengingatkan agar layanan pemasyarakatan kepada WBP seperti pemberian remisi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan makanan yang disuguhan harus baik. “Sekarang kondisi Lapas Teluk Dalam ini jauh lebih bersih dibanding beberapa tahun lalu. Padahal, lapas ini termasuk yang mengalami overkapasitas,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto      : Kemenkumham Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.