Truk Melintang di Jalan, Jembatan Merdeka Ditutup

0

SUDAH sering menjadi titik macet di Banjarmasin, kini kemacetan makin parah di ruas Jalan Veteran-Piere Tendean menuju Jembatan Merdeka. Ini setelah, truk fuso yang bermuatan penuh bernopol DA 8347 TAH ini menabrak pagar depan Toko Sparepart Piston, Senin (31/7/2017) sekitar pukul 14.15 Wita.

INSIDEN kecelakaan lalu lintas tunggal ini membuat ruas jalan arah Jembatan Merdeka itu macet total, hingga hampir tiga jam. Hal ini disebabkan, truk berbadan jumbo ini melintang di jalan. Bahkan, sang sopir yang diketahui bernama Jarwinto (50 tahun) pun terjepit. Kakinya dan siku tangannya terluka hingga harus dievakuasi para relawan dengan pelan-pelan dikeluarkan dari ruang kemudi truk fuso tersebut.

Pantauan jejakrekam.com, di lokasi hingga pukul 18.00 Wita, mobil yang mehalangi jalan itu masih berada di tempat. Sementara, sang sopir sudah dievakuasi relawan menggunakan mobil unit PMI menuju IGD RSUD Ulin Banjarmasin. Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin pun terpaksa menderek mobil itu, agar arus lalu lintas bisa berjalan lancar kembali.

“Truk fuso ini memang bermuatan barang-barang ekspedisi milik PT Karyati dari kawasan Jalan Achmad Yani Km 4 Banjarmasin. Namun, begitu naik ke Jembatan Merdeka, mau turun di ujung jembatan, ternyata sopir tak bisa lagi mengendalikannya. Akhirnya, moncong truk fuso ini menabrak ujung tembok Toko Piston,” kata petugas Satlantas Polresta Banjarmasin kepada jejakrekam.com.

Berhasil diderek dan keluar dari tempat kejadian perkara (TKP), perlahan ruas jalan Jenderal Sudirman menuju Jembatan Merdeka dan ruas jalanya dibuka kembali, setelah sempat tiga jam ditutup petugas.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor  : Didi G Sanusi

Foto   : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.