Semarak HUT RI Diisi dengan Berbagai Lomba

0

SEMARAK perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, sudah sangat terasa seantero negeri. Tak hanya dengan maraknya penjualan atribut ucapan dirgahayu dan bendera merah putih, instansi pemerintahan pun sudah menyiapkan diri untuk menyambut hari paling bersejarah bagi Indonesia saat detik-detik pembacaan proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

BERTAJUK  Kerja Bersama Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia menjadi sebuah keniscayaan bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk merayakan kelahiran negeri ini. Secara serentak pada Senin (31/7/2017), sambutan Menkumham RI Yasonna H Laoly dibacakan dalam apel pagi.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalsel, Unan Pribadi pada apel pencanangan bulan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, mengingatkan agar nilai Kami Pasti yang sudah menjadi roh dan mendarah daging bagi jajaran kementerian ini dalam bekerja dan berkinerja harus menjadi lebih baik. Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia pun diwujudkan instansi vertikal ini.

Begitupula, Andi Basmal selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan ada beberapa kegiatan yang akan dihelat seperti lomba cipta lagu nasional, lomba baca naskah Proklamasi, lomba kebersihan dan keindahan gedung kantor yang akan diikuti seluruh pegawai lingkungan Kemenkumham Kalsel. “Sedangkan, lomba untuk masyarakat adalah lomba desain batik dengan tema Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia dan lomba melukis massal serentak bertema khusus buat anak-anak usia 7-12 tahun. Bahkan, di UPT Pemasyarakatan juga digelar lomba menyanyikan lagu daerah antar warga binaan dan lomba permainan tradisional,” ujar Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel ini.

Untuk menandai dimulai berbagai lomba itu, secara simbolis dilakukan penyerahan kaos serta pembukaan tirai logo dan tema peringatan HUT RI dan pelepasan balon udara di kantor Kanwil Kemenkumham Kalsel.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Kemenkumham Kalsel

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.