Piala Adipura Disambut dan Diarak Lintasi 5 Kecamatan

PIALA Adipura Kirana 2017 akan segera menghiasi galeri penghargaan Balai Kota Banjarmasin. Apresiasi madya dalam penilaian pengelolaan kebersihan dan lingkungan hidup berbasis bisnis pariwisata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemLHK) itu, begitu tiba di Banjarmasin akan diarak di lima kecamatan.

UPACARA penyambutan langsung disusun Balai Kota dalam rapat yang dipimpin Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani dan dihadiri kepala SKPD dan para kepala bagian, di ruang kerjanya, Senin (31/7/2017).

Menurut Hamli Kursani, pada Kamis (3/8/2017) rencananya piala Adipura Kirana itu akan tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, selanjutnya akan diarak untuk berkeliling Kota Banjarmasin. Sesuai rencana, piala itu akan disambut tim kecil untuk dibawa ke kawasan Jalan Achmad Yani Km 6. Tim ini secara maraton akan membawa piala itu Siring Balai Kota.

Menurut Hamli, sebelum sampai ke Siring Balai Kota, begitu memasuki kawasan Jalan Lambung Mangkurat depan Kantor Pos Besar, tim pembawa piala Adipura akan berjalan kaki menuju siring di Jalan RE Martadinata itu. “Sesampai di Siring Balai Kota, prosesi penyerahan piala Adipura dari Wakil Walikota Hermansyah kepada Ketua DPRD Banjarmasin, Iwan Ruslami dan selanjutnya kepada tokoh masyarakat, H Pangeran Rusdi Effendi. Lalu, kemudian diserahkan kepada petugas kebersihan Kota Banjarmasin,” beber Hamli. Nah, menurut dia, arak-arakan piala Adipura ini akan dilakukan melalui jalur Sungai Martapura dan jalan darat dengan rute melintasi lima kecamatan yang ada di Banjarmasin.

Iklan Samping 300×250

Berdasar surat dari Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya KemenLHK bernomor UN.72/ PSL83/PS/PL6.0/7/2017, tanggal 25 Juli 2017, Pemkot Banjarmasin diminta berhadir untuk menerima penghargaan piala Adipura yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo di Auditorium Manggala Wanabakti, di Jakarta pada Rabu (2/8/2017) nanti.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Humpro Banjarmasin

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Piala Adipura Disambut dan Diarak Lintasi 5 Kecamatan