Karena Sakit, Satu CJH Ditunda Pemberangkatannya

SEORANG calon jamah haji (CJH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) II Embarkasi Haji Banjarmasin, semestinya berangkat ke Tanah Suci Madinah pada Selasa (1/8/2017) melalui Bandara Syamsudin Noor. Namun, akibat masih menderita sakit, akhirnya pemberangkatannya ditunda.

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Noor Fahmi mengungkapkan  salah satu CJH yang gagal berangkat bergabung di kloter II ini disebabkan sakit faktor usia. Kondisi ini didapat Kanwil Kemenag Kalsel, setelah seorang jamaah yang bernama Nafisah binti Ahmad dari Kabupaten Banjar berusia 65 tahun ini diperiksa tim medis dari keadaan sakit, saat berada di Asrama Haji Banjarbaru.

Iklan Samping 300×250

“Jadi, kami tak mau ambil risiko. Makanya, yang bersangkutan apabila sudah sembuh akan diberangkatkan pada kloter berikutnya. Untuk itu, kami berpesan agar para calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan yang menjadi modal utama untuk berangkat ke Tanah Suci,” ucap Noor Fahmi kepada jejakrekam.com, Senin (31/7/2017).(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sirajuddin

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.