HSU Komitmen Dorong Warga Tertib Lalu Lintas

0

SINERGITAS antara Pemkab bersama Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakantas) mendapat apresiasi Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Dalam acara launching Safety for Humanity di Menara Pandang Siring Tendean Banjarmasin, Bupati HSU H Abdul Wahid dan Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryatno langsung dihadiahi penghargaan dari Kapolda Kalsel, Minggu (30/7/2017).

BUPATI H Abdul Wahid memastikan pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung program keselamatan untuk manusia dalam menekan angka kecelakaan sekaligus menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas di jalan raya. “Kami bersyukur karena Kabupaten HSU kembali meraih penghargaan bersama Pak Kapolres karena mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga 100 persen. Ini merupakan penghargaan yang menandakan komitmen, kerjasama dan sinergitas antara pemerintah daerah bersama Polres HSU berjalan baik,” tutur Wahid.

Dia mengatakan hal itu tak terlepas dari komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana jalan dan tata tertib lalu lintas, tak hanya di Kota Amuntai, tapi juga di seluruh pelosok wilayah HSU.

Senyum simpul juga menyungging di wajah Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno. Menurutnya, prestasi yang diraih HSU akan terus ditingkatkan agar bisa mempertahankannya, terutama dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan masyarakat sadar dengan hukum. “Dalam menciptakan tertib berlalu lintas, tentu perlu terus didorong agar tumbuh kesadaran masyarakat bagaimana berkendaraan yang baik dan benar di jalan raya. Ini semua demi meningkatkan keselamatan pengendara dan mengurangi angka kecelakaan,” tandas Agus Sudaryatno.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana juga menyalurkan tali asih kepada para korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami cacat permanen, serta bantuan alat bantu seperti kursi roda dan kruk atau tongkat kaki. Acara ini juga serentak dihelat di beberapa kota di Indonesia yang diisi dengan teleconference dengan Wapres RI Jusuf Kalla yang berada di kawasan Bundaran HI Jakarta.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.