Gubernur Lepas Calon Haji Kloter I Banjarmasin

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas keberangkatan calon jamaah haji (CJH) kelompok terbang (kloter) I Embarkasi Banjarmasin dari Asrama Haji Banjarbaru, Minggu (30/7/2017). Setelah pelepasan, sebanyak 320 CJH asal Kota Banjarmasin ini, diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia melalui Bandara Syamsudin Noor.

KEPADA para tamu Allah SWT ini, Gubernur H Sahbirin Noor berpesan untuk menjaga kesehatan, agar bisa melaksanakan seluruh ibadah, hingga selamat pulang ke tanah air. “Saya juga mendoakan, seluruh calon haji mendapat haji mabrur,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Calon haji kloter pertama ini, salah satunya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang berangkat Bersama istrinya, Siti Wasliyah. Menurut Ibnu Sina, ia berangkat dengan haji regular, karena ingin berada di tanah suci selama 40 hari. Ia berharap selama di tanah suci, disehatkan badan agar bisa melaksanakan seluruh ibadah. “Mohon doanya ya,” kata Ibnu Sina, sebelum menaiki tangga pesawat, usai turun dari bus yang mengantarnya dari asrama haji.

Dari 320 calon haji di kloter pertama ini, tujuh orang mendapatkan pelayanan khusus, karena kondisi fisik mereka yang lemah akibat lanjut usia. Dari tujuh orang tersebut, tertua berusia 78 tahun. Di kloter pertama ini, ada pula calon haji yang paling muda, yakni berusia 18 tahun.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Deden

Foto       : Deden

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.