Kick Off Harjad Banjarmasin di Tepi Sungai Martapura

0

DUA momentum perayaan hari besar diperingati Pemkot Banjarmasin dengan meriah. Untuk peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus 2017 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-491 pada 24 September 2017, Walikota Ibnu Sina pun melaunching logo kedua hari bersejarah itu di Pasar Terapung, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, Jumat (28/7/2017).

PROSESI peluncuran logo perayaan dua hari besar itu berlangsung meriah di tepian Sungai Martapura Banjarmasin yang disetting ala kickoff.491 Banjarmasin. Ditemani Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah dan Ketua DPRD Iwan Ruslami dan sejumlah pejabat lainnya, Walikota Ibnu Sina bersama-sama melepas balon ke udara.

“Peringatan HUT RI dan Hari Jadi Banjarmasin tak hanya dimeriahkan di lingkungan Balai Kota Banjarmasin, tapi juga disebar di seluruh kecamatan,” ucap Ibnu Sina saat memberi sambutan.

Agar makin meriah dan bernuansa pesta rakyat, Ibnu Sina mengatakan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Banjarmasin akan diisi lomba-lomba tradisional seperti tarik tambang, balogo, panjat pinang, kelereng sendok, makan kerupuk gantung, menangkap belut,  jalan santai sambil memungut sampah, sepakbola antar RT, jukung hias dan lainnya.

“Nantinya, pada Hari Jadi Banjarmasin, seluruh jajaran di Balai Kota dan DPRD Banjarmasin berziarah ke makam Sultan Suriansyah selaku pendiri Kesultanan Banjar, serta menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Banjarmasin Utara,” tutur Ibnu Sina.

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini juga mengungkapkan banyak perlombaan yang juga dihelat dengan puncaknya Adventure Trail Gas Baimbai bersama Walikota Banjarmasin yang diikuti 1.000 peserta. “Nanti rutenya dari start di Balai Kota bertrail ke Banjarbaru dan Pelaihari,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.