Polda Kalsel Ajak Media Online Bersinergitas

0

AKURASI dan kecepatan menjadi andalan media online dalam menyajikan pemberitaan. Trend para pembaca dari media konvesional sedikit demi sedikit beralih ke jurnalisme daring, yang turut mendapat perhatian khusus dari Polda Kalimantan Selatan.

KEPALA Bidang Humas Polda Kalsel, AKBP Mochamad Rifai yang mewakili Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana berharap agar sinergitas dalam penyajian pemberitaan yang akurat, berimbang dan faktual bisa terjalin dengan awak media online. “Makanya, setiap ingin konfirmasi terkait pemberitaan di instansi Polda Kalsel, kami siap merespon dan memberi jawaban,” kata AKBP Mochamad Rifai dalam tatap muka dengan puluhan wartawan online di ruang kerjanya, Selasa (25/7/2017).

Meski begitu, Rifai mengatakan pertanyaan wartawan terkait pemberitaan sebuah kasus hukum atau lainnya, bisa saja tak bisa dijawab langsung, ketika data yang ingin diberikan itu belum terkoneksi atau terkoordinasikkan dengan unit lainnya di Polda Kalsel. “Jadi, butuh waktu, ketika ada yang ingin dikonfirmasi,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Dia mengakui di era digital ini, media online telah menjadi pilihan masyarakat di tengah industri media massa yang terus berkembang seiring perkembangan zaman dan teknologi. Untuk itu, Rifai mengatakan Polda Kalsel tetap terjalin kerjasama antara awak media online dengan jajaran kepolisian dalam menyebarluaskan pemberitaan yang bisa dipercaya publik.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.