Berhadiah Rp 200 Juta, 638 Pelajar Berlaga di 10 Cabor

0

KOMPETISI Olahraga Pelajar Daerah se-Kalimantan Selatan tahun 2017 menjadi ajang uji coba dan pembuktian bagi 638 pelajar dari 11 kabupaten dan kota. Mereka berlaga dalam 10 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan demi memperebutkan total hadiah mencapai Rp 200 juta.

SEKRETARIS Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Rizani berharap melalui kompetisi yang berlangsung sejak 24-28 Juli 2017 ini bisa memupuk semangat juang dan prestasi para pelajar dalam menyongsong even yang lebih tinggi berskala nasional. “Bahkan, jika perlu ada pelajar Kalsel yang bisa merambah even olahraga internasional,” ucap Ahmad Rizani saat membuka Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Senin (24/7/2017).

Senada itu, Kepala Pelaksana Kompetisi Olahraga Pelajar Kalsel, Abu Sofian mengungkapkan ada 638 atlet yang berasal dari 11 kabupaten dan kota yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp 200 juta serta penghargaan lainnya.

Ada 10 cabor yang dilombakan yakni tenis meja, dayung, sepakbola, sepaktakraw, panahan, judo, taekwondo, bola voli, atletik, dan tenis lapangan. “Untuk tempat pertandingan berada di dua kota, Banjarmasin dan Banjarbaru. Memang, ada dua kabupaten yang ikut mengirimkan atlet dari Tabalong yang masih mempersiapkan Porprov Kalsel 2017. Sedangkan, para pelajar Balangan tak bisa ikut serta. Apalagi, wakil Balangan menjuarai Piala Aqua Danone 2017,” ujar Kasi Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Provinsi Kalsel kepada jejakrekam.com, seusai pembukaan kompetisi olahraga pelajar se-Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.