Guru SMAN 10 Banjarmasin Kompak Tutup Mulut

0

MESKI berada di pinggiran kota, toh mendadak SMAN 10 Banjarmasin menjadi bahan pembicaraan publik usai oknum petingginya terseret kasus dugaan pungutan liar sumbangan masuk sekolah dalam operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polda Kalsel bersama Ombusdman Kalimantan Selatan.

SAAT jejakrekam.com mengunjungi sekolah yang beralamat di Jalan Tembus Mantuil Ganda Pura, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan, proses masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) tengah berlangsung. Hal ini tampak dari siswa baru kelas VI masih berbaju SMP masing-masing pada Selasa (18/7/2017).

Begitu ditanyakan soal OTT yang telah menyeret Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 10 Banjarmasin, seakan kompak para guru itu langsung tutup mulut. Mereka tak mau memberi keterangan atau berkomentar, hanya berbicara seperlunya. Menariknya, di ruang guru dan tata usaha tak tampak papan struktur organisasi di SMAN 10 Banjarmasin, apakah diturunkan atau memang sengaja tak dipasang.

Selanjutnya, jejakrekam.com ingin mengkonfirmasi kepada Kepala SMAN 10 Banjarmasin, Muhammad Gazali, lagi-lagi para guru memilih tutup suara. Ditanya alamat rumahnya, ada yang menjawab tinggal di Gambut, ada pula menyebut di Kelurahan Kebun Bunga hingga tercetus sang kepala sekolah tinggal di Jalan Achmad Yani Km 6 Banjarmasin.

Lucunya lagi, ketika ditanya soal siapa nama kepala sekolah, para guru itu bungkam seribu bahasa. Mereka tak mau menyebut nama sang Kepala SMAN 10 Banjarmasin. Ada apa? Ketua RT 28 Kelurahan Kelayan Selatan, Hermadi mengakui gara-gara OTT yang mendera Wakil Kepala SMAN 10 Banjarmasin, M Kastalani, berita itu menjadi buah bibir di masyarakat setempat. “Ya, kami juga tahu pada Senin (17/7/2017), pas Pak Kastalani dibawa petugas kepolisian yang berbaju biasa. Begitu ada pemberitaan di media massa, khususnya online, warga di sini pun ramai-ramai membuka handphone,” ujar Hermadi.(jejakrekam)

Penulis  : Asyikin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.