Gubernur : Aset Daerah Kalsel Sudah Rp 12 Triliun

0

MAU tahu berapa nilai aset yang dimiliki Pemprov Kalimantan Selatan? Jumlah cukup besar mencapai Rp 12 triliun lebih. Tak mengherankan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor pun berharap payung hukum berupa Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah sangat penting dalam menjaga aset-aset milik daerah itu.

SAAT mengungkapkan total aset baik berupa tanah, gedung serta aset bergerak lainnya dalam rapat paripurna DPRD Kalsel, Selasa (18/7/2017), Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menegaskan dengan adanya regulasi yang jelas, maka potensi kesalahan, penyalahgunaan dan permasalahan lainnya menyangkut pengelolaan barang milik daerah tak akan terjadi lagi.

“Pengelolaan barang milik daerah menjadi unsur terpenting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Pengelolaan aset yang baik tentu berimbas pada pengelolaan pemerintahan yang baik dan benar,” ucap Paman Birin.

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini berharap DPRD bisa menggodok dengan cepat pembentukan perda pengelolaan aset sebagai payung hukumnya. Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin itu, Paman Birin juga menyampaikan penjelasan tentang raperda penyelenggara kelistrikan.(jejakrekam)

Penulis : Igam

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Kalimantan Post

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.