Bangun Terus Kesadaran Nasional Demi Menjaga NKRI

0

KESADARAN pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus dipupuk. Pesan ini selalu didengungkan dalam apel rutin setiap tanggal 17 tiap bulan yang dilakukan aparat sipil negara, termasuk di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (17/7/2017).

SELURUH jajaran UPT Pas dan Imigrasi di bawah nauangan Kementerian Hukum dan HAM menggelar apel bersama untuk membangun kedasaran dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Kesadaran semacam ini harus dipupuk, apalagi kita memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17 setiap bulannya,” kata Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Imam Suyudi di Banjarmasin, Senin (17/7/2017). Upacara Hari Kesadaran Nasional ini pun dihelat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin dan Lapas Banjarbaru.

Senada itu, Kepala Divisi Imigrasi, Yosep Hari Adi Renung Widodo yang menghelat upacara di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin berharap lewat Hari Kesadaran Nasional itu, kembali rakyat Indonesia menerapkan semangat kebangsaan dalam bingkai demokrasi ala Indonesia yang terbukti mampu mengembalikan satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia menjadi kenyataan segera,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.