Undang Para Inspirator, Kelas Inspirasi Dibuka di 6 SD

0

SUKSES menggelar kegiatan kelas inspirasi (KI) perdana di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada April 2017 lalu, yang ternyata memacu motivasi untuk lebih lagi memadukan pendidikan. Nah, kali ini, panitia lokal akan menjalankan kelas inspirasi untuk kedua kalinya pada Oktober 2017 mendatang.

PANITIA Lokal KI Kabupaten HSS, Kristiyani Dwi Marsiwi mengungkapkan kelas insprasi tahap kedua ini serupa dengan kelas pertama yang menghadirkan profesional dari berbagai ilmu dan keterampilan untuk datang dan menginventasikan waktunya sehari menyapa murid-murid sekolah dasar (SD) di wilayah terpencil.

“Sesuai tujuan KI yang pertama kali digagas dan dilaksanakan Yayasan Indonesia Mengajar beberapa tahun laui di Jakarta. Kami menargetkan kelas inspirasi kedua ini lebih sukses lagi, baik secara kualitas maupun kuantitas,” ucap Kristiyani Dwi Marsiwi, guru SDN Muning Dalam ini kepada jejakrekam.com, di Kandangan, Kamis (13/7/2017).

Menurutnya, persiapan kelas inspirasi ini ditindaklanjuti dengan sosialisasi dan koordinasi agar tercapai tujuan pendirian metode pembelajaran inovatif ini. “Kami juga mengundang relawan inspirator dari berbagai profesi untuk bergabung. Rencananya, pendaftaran akan dibuka pada awal Agustus 2017,” beber Kristiyani Dwi Marsiwi. Sekadar untuk diketahui, pada pelaksanaan KI pertama lalu, dilaksanakan di 6 sekolah dasar yakni, SDN Mawangi, SDN Amawang Kiri, SDN Simpang Empat, SDN Muning Tengah, SDN Tambangan, dan SDN Batang Alai.(jejakrekam)

Penulis : Sugianoor

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Sugianoor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.