Bursa Bakal Cabup Tabalong Didominasi Empat Nama

0

BERMODAL 5 kursi di DPRD Kabupaten Tabalong, Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tak harus mengusung kader sebagai sang jago dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Menariknya, dari bursa nama kandidat justru didominasi figur yang disebut-sebut bakal berlaga di pesta demokrasi lokal lima tahunan pada Rabu, 27 Juni 2018.

MEMBUKA pintu kongsi politik serta memberi kesempatan bagi putra-putri Tabalong untuk berlaga di suksesi 2018 dipastikan Ketua DPC PAN Tabalong, H Asmadianudin. Kepada jejakrekam.com di Tanjung, Jumat (14/7/2017), Asmadianudin menegaskan parpolnya terbuka bagi siapa pun yang berpotensi untuk diusung sebagai calon Bupati Tabalong melalui PAN.

“Nah, kalau ada figur yang jauh lebih baik dan berpotensi, kenapa tidak diusung? Jadi, tak harus kader PAN sendiri,” ujar H Yayan, sapaan akrap Asmadianudin. Ia mengakui ada beberapa figur, khususnya calon petahan seperti Bupati Anang Syakhfiani, serta nama lainnya seperti Hj Noor Farida dan H Jurni. “Nah, termasuk calon incumbent bisa saja diusung, kalau elektabilitasnya tinggi dan masyarakat menginginkan beliau untuk memimpin Tabalong, tentu PAN akan mengusungnya,” tegas H Yayan.

Meski begitu, dia tak menepis jika kader PAN yang potensial untuk diusung bisa saja disandingkan atau dideklarasikan sebagai kandidat atau bersama calon lainnya.  “Namun, semua itu tergantung apa keputusan parpol. Jika partai menghendaki kader, tentu kita akan siap maju,” cetusnya.

Sementara itu, usai penjaringan bakal calon di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga didominasi empat nama yang sudah masyhur sebagai kandidat seperti Anang Syakhfiani (Bupati Tabalong), H Zony Alfianoor (Wakil Bupati Tabalong), H Norhasani (Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalsel) serta pengusaha Hj Noor Farida.

Ketua DPC PPP Tabalong, Kusmadi Uwais mengungkapkan empat nama ini telah masuk dalam proses penjaringan karena telah mengembalikan formulir pendaftaran yang akan segera diserahkan ke DPW PPP Kalsel di Banjarmasin dan dilanjutkan ke DPP PPP di Jakarta. “Mereka ini telah disaring saat PPP membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 1 hingga 30 Juni 2017 lalu. Saya juga memasukan berkas sebagai bakal calon Wabup Tabalong periode 2019-2024,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Hery Yusminda

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Metro7.co.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.