Diprediksi Laga Tala 1 Antara Bambang, Edi dan H Tajeri

0

TIGA nama yang menguat menjadi calon Bupati Tanah Laut di suksesi 2018 mendatang, diprediksi berpotensi diusung sejumlah parpol. Nama calon petahana Bambang Alamsyah yang kini Bupati Tanah Laut diperkirakan hanya ditantang Edi Purwanto dan pengusaha tambang asal Batulicin, H Tajerian Noor.

SEJUMLAH parpol yang memiliki kursi di DPRD Tanah Laut memang telah membuka masa penjaringan. Termasuk PDI Perjuangan yang merupakan fraksi mayoritas dan partai pendukung pemerintah itu mengantongi 9 kursi di parlemen setempat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Laut, Akhmad Yogayani pun mengakui sejak dibuka penjaringan kandidat terhitung pada Rabu (12/7/2017), sudah tercantum 7 nama pelamar. “Para pelamar bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ini memang kebanyakan kader partai politik. Terakhir,  pada Rabu (12/7/2017) adalah kader Partai Gerindra yakni Hj Mariana (anggota DPRD Kalsel),”  ucap Akhmad Yogayani kepada jejakrekam.com di Pelaihari, Kamis (13/7/2017).

Sekadar diketahui, Hj Mariana merupakan Sekretaris Fraksi Gerindra di DPRD Kalimantan Selatan yang juga putri pengusaha pelabuhan batubara dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH.

Lantas bagaimana dengan calon incumbent Bambang Alamsyah? Yogayani mengakui hingga kini putra mantan Bupati Tanah Laut Adriansyah itu belum mendaftarkan diri ke PDIP. Namun, menurut dia, sebagian pengurus DPC PDIP Tanah Laut memang lebih merekomendasikan kader sendiri untuk diusung dalam Pilkada 2018 mendatang.“Memang ada keinginan dari internal PDIP untuk kembali mengusung Bambang Alamsyah. Namun, semua keputusan itu tergantung DPP PDIP di Jakarta. Kami hanya menjalankan proses penjaringan,” cetus Yogayani.

Namun, berdasar informasi yang dihimpun jejakrekam.com dari berbagai sumber, ada skenario yang dimainkan untuk  menghadapi laga perebutan kursi Tala 1 dan 2. Skenario itu adalah menyandingkan dua figur sebagai calon bupati dan wakil bupati. Paling santer ada tiga nama yang menguat yakni Bambang Alamsyah, Edi Purwanto yang juga Ketua KONI Tanah Laut dari Partai Nasdem serta bos PT Buana Karya Wiratama (BKW), H Tajerian Noor, seorang pengusaha tambang batubara asal Batulicin, yang akrab disapa H Tajeri. Skenarionya adalah bisa menduetkan Bambang Alamsyah-Edi Purwanto yang disokong PDIP-Partai Nasdem, atau H Tajerian Noor-Edi Purwanto dalam suksesi 2018 mendatang.(jejakrekam)

Penulis : Muji Setiawan

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Berbagai sumber

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.