Menggembirakan, TMMD Desa Sambang Alami Kemajuan

MISI memberdayakan desa yang dicanangkan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 99 tahun anggaran 2017, sudah terlihat hasilnya.

HAL ini terlihat dengan proyek infrastruktur pelebaran dan perkerasan jalan berukuran 6 x 2.500 meter yang digarap Satgas TMMD di bawah komando Kodim 1009/Pelaihari di Desa Sambangan, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Memasuki hari ke-8, peningkatan infrastruktur desa itu sudah tercapai 29 persen. Tak hanya itu, pekerjaan pembuatan siring jalan pun sudah mencapai 31 % dari target waktu 30 hari pelaksanaan program TMMD 99 kali ini.

Selaras dengan itu, pekerjaan lainnya seperti rehab rumah rehab masjid dan TK Alquran sudah mencapai 32 %. Sedangkan, sasaran non fisik berupa kegiatan bakti sosial terwujud dalam program pengobatan massal, khitanan massal, pelayanan KB kes dan donor darah serta penyuluhan KB, kesehatan, pertanian, perkebunan, bela negara,  penyuluhan UU lalu lintas dan narkoba hingga bela negara dan siskamling berjalan sesuai jadwal di Desa Sambangan.

“Merupakan kehormatan bagi kami ketika program yang dijalankan dalam TMMD 99 tahun anggaran 2017 ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat,’ ucap Komandan Satgas TMMD 99  yang juga Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Josep DD Surbakti kepada wartawan di Pelaihari, Rabu (12/7/2017).

Bahkan, sang komandan ini langsung  memerintahkan anggotanya untuk tetap menjalankan pekerjaan dengan baik, menjaga kehormatan dan mejalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat. “Tentu saja, anggota harus memberi suri teladan bagi masyarakat di lokasi TMMD 99. Semua itu dilakukan demi memberikan manfaat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya Desa Sambangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto    : Istimewa