Dua Pekerja Tongkang TB Safari 07 Dikabarkan Tewas

0

INSIDEN kecelakaan kerja yang menewaskan dua pekerja di hole tongkang Talenta Bumi (TB) Safari 07 terjadi pada Rabu (12/7/2017). Saat itu tongkang pengangkut batubara itu tengah tambat di sekitar kawasan Rumpiang, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam. com dari tim emergency PT Talenta Bumi menyebutkan dua pekerja itu dikabarkan tewas di tempat, hingga korban akhirnya dievakuasi tim gabungan dari Basarnas dan dibantu Polres Barito Kuala (Batol) serta relawan Rescue 911 Banjarmasin.

Untuk data jati diri korban masih dalam pencatatan relawan. Begitu insiden ini terjadi, aparat kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Siswa Anugerah, relawan Rescue 911 Banjarmasin mengabarkan saat ini dua korban itu sudah dievakuasi dari hole pontoon kapal tersebut. “Untuk data lengkapnya, Basarnas belum merilis,” ucap Siswa Anugerah.

Sementara itu, data yang dikirim Kasubsi Operasi Basarnas Kantor SAR Banjarmasin, Wasino mengungkapkan dua pekerja itu terjebak dalam bagian lambung tongkang sekitar pukul 07.12, di alur perairan Sungai Barito di kawasan Rumpiang, Marabahan. Untuk mengevakuasi korban, Basarnas langsung menerjunkan 14 petugasnya. “Untuk identitas korban masih didata,” katanya.(jejakrekam)

Sumber : Rescue 911 Banjarmasin/Basarnas

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.