Tertidur Lelap, Rumah Warga Rawasari Diterjang Api

0

DINIHARI ketika warga tengah lelapnya tidur, dikejutkan dengan datangnya api. Si jago merah ini menyambar beberapa rumah yang ada di Jalan Rawasari, Komplek DPR Gang 6 Jalur 2 dan 3 RT 38, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (11/7/2017) sekitar pukul 03.40 Wita.

KETERANGAN dari sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan api datangnya begitu cepat dan belum diketahui berasal dari rumah mana. Api mudah membesar dan menjalar serta menyambar rumah-rumah warga di kawasan padat penduduk itu.

Hampir satu jam, relawan pemadam kebakaran yang berdatangan dan dibantu warga bergotong royong memadamkan api. “Alhamdulillah, api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.20 Wita, hingga selanjutnya dilakukan pendinginan lokasi,” ucap Siswa Anugerah, relawan BPK 2 Unlam Banjarmasin ini kepada jejakrekam.com.

Relawan Rescue 911 Banjarmasin ini mengungkapkan dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa. Terhitung ada 10 rumah yang terbakar dan total kerugian masih dihitung petugas yang berwenang. Begitupula, aparat Polrest Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Barat langsung melakukan olah TKP.

Akibat kebakaran itu, kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Jafri Zam-Zam hingga mengular ke lokasi kejadian kebakaran. “Untuk total kerugian dan berapa jumlah jiwa atau kepala keluarga yang menjadi korban belum bisa ditung,” tandas Dedy, Ketua RT 39 Kelurahan Belitung Selatan.(jejakrekam)

Penulis  : Sirajuddin

Editor    : Didi GS

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.