Wah, di Atas Bundaran dan Taman, Ada Tugu Kelabau

0

ADA yang berbeda di kawasan Jalan Haryono MT. Usai memasang median jalan hingga menuju Bundaran Panin di Jalan Anang Adenansi, kini terjadi perubahan lagi. Ada apa? Ternyata, Pemkot Banjarmasin berencana membangun Bundaran Ikan Kelabau yang menjadi ikon baru ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

UNTUK mempercantik kawasan itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin yang menjadi leading sector telah menyiapkan alokasi dana sebesar Rp 200 juta dalam APBD 2017. Bundaran ini diyakini akan menambah perubahan yang berarti bagi taman yang berada di depan Pengadilan Tinggi Banjarmasin tersebut. Proses pembongkaran pun telah berlangsung dengan mencopot satu per satu bagian dari bundaran tersebut.

“Taman ini nantinya kana menambah keindahan Kota Banjarmasin. Nantinya, di atas bundaran ini dibuat tugu ikan air tawas khas Sungai Martapura seperti kelabau. Sebab, bundaran yang lama sudah tak layak lagi, sehingga harus diganti,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Muhyar kepada jejakrekam.com, Senin (10/7/2017).

Dia berharap adanya bundaran yang didesain seperti taman dan tugu ikan air tawar tersebut bisa memberi warna berbeda. Mukhyar pun mengatakan kini Banjarmasin banyak dihiasi bundaran yang dilengkapi taman, seperti yang terlihat di kawasan Jalan Brigjen H Hasan Basri depan Masjid Hasanuddin Madjedi.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.