Ketika H Tajeri Ramaikan Perebutan Tala 1

0

DOMINASI para pengusaha yang melirik kursi Bupati Tanah Laut (Tala) 2017 sepertinya bukan isapan jempol. Buktinya, pengusaha tambang batubara asal Batulicin, Tanah Bumbu di bawah bendera PT Buana Karya Wiratama (BKW), H Tajerian Noor turut meramaikan bursa bakal calon Bupati Tanah Laut dalam Pilkada 2018 mendatang.

SEJAK  DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tanah Laut membuka pendaftaran pada 5-15 Juli 2017, tercatat hingga Kamis (6/7/2017) sudah ada empat nama yang  melirik 4 kursi parpol besutan Surya Paloh ini sebagai modal berlaga di suksesi 2018.

Adalah H Tajerian Noor yang dikenal sebagai pengusaha tambang batubara asal Batulicin mengirim manager PT BKW, Ahmad Anne untuk mengambil formulir pendaftaran. Nama H Tajeri-pengusaha muda ini juga sempat meramaikan bursa bakal calon Bupati Kotabaru pada Pilkada 2015 lalu.

Dengan bahasa diplomatis, Ahmad Anne pun membeberkan alasan sang atasan maju di suksesi Tala 2018 demi membangun daerah itu lebih baik lagi. Konsep Islam yang rahmatan lil a’lamin pun dijanjikan H Tajeri, jika nantinya bisa diusung dan terpilih di Pilkada 2018 nanti.

Sebelum H Tajeri, nama Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel Norasa Verdina pun menggandeng M Danu Tri Nugroho (karyawan Kantor Pajak Pelaihari) berduet mendaftar ke parpol tersebut. Kemudian, Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, dan Bupati Tala Bambang Alamsyah selaku calon incumbent turut mengambil berkas pendaftaran di Partai Nasdem.

Untuk pendaftaran dan pengusungan sang jago, Ketua Tim 5 Pilkada Tala Partai Nasdem Tanah Laut, Hasbullah Mahlan memastikan tak ada mahar atau sejenis untuk suksesi 2018 ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Nasdem merupakan bukti kepedulian parpol ini terhadap perpolitikan daerah. Sebab, Partai Nasdem termasuk parpol ketiga yang membuka masa penjaringan bakal calon, di samping Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Twitter H Tajerian Noor

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.