Berkas Lengkap, Dana Hibah KONI Kalsel Dicairkan

0

PENCAIRAN dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan demi pembinaan atlet, sepertinya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, awalnya status Ketua KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama yang merupakan anggota DPR RI asal Partai Golkar itu sempat menjadi polemik, terkait larangan pejabat publik di organisasi keolahragaan yang menjadi amanat UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan.

MUNGKIN itu dulu. Namun, sekarang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan mengaku telah mendapat arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera mencairkan dana hibah KONI demi pembinaan atlet Banua.

“Pak Gubernur (H Sahbirin Noor) sudah memerintahkan untuk segera mencairkan dana hibah KONI Kalsel. Terpenting adalah dicairkan formula agar kebijakan itu ada payung hukumnya,” ujar Kepala Dispora Kalsel, Zackly Aswan Helmi kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (6/7/2017).

Dia menyebut kelengkapan dokumen permohonan dana hibah yang diajukan KONI Kalsel juga sudah lengkap, sehingga tak ada kendala lagi. “Pertimbangan Pak Gubernur untuk mencairkan dana hibah ini terkait dengan pembinaan atlet di Kalsel, jangan sampai terbengkalai. Makanya, dalam waktu segera akan dicairkan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis  : Wan Marley

Editor    : DidI GS

Foto      : Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.