YLK Minta Kemenag Kalsel Tindak Travel Umrah Nakal

0

MASIH maraknya praktik culas dan nakal dari biro perjalanan haji dan umrah di tengah tingginya animo masyarakat Banua untuk berangkat umrah dan haji plus, membuat Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalimantan Selatan mendesak agar Kementerian Agama bisa bertindak tegas dengan mencabut izin operasionalnya agar tak merugikan konsumen atau pengguna travel.

HAL ini terungkap dalam dialog antara Ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel HM Hasby Mahbara saat audensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi di kantor Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan,  Jalan DI Panjaitan Banjarmasin, Selasa (4/7/2017).

HM Hasby Mahbara yang didampingi Sekretaris YLKI Yusrin Irwanda juga untuk melaporkan adanya dugaan travel haji dan umrah yang nakal. “Kami ingin sikap Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, terhadap adanya travel nakal atau bodong, bahkan tak jelas operasionalnya,” kata Hasby didampingi pengurus lainnya, kepada jejakrekam.com Selasa (4/7/2017).

Selain itu, menurut Hasby, YLK juga mendiskusikan bagaimana melakukan perlindungan terhadap konsumen umrah dan haji. “Mereka perlu perlindungan agar terjamin aman, apalagi mereka mengeluarkan dana yang besar untuk berangkat ke Kota Suci Makkah dan Madinah,” tambahnya.

Untuk itu, kata Yusrin, pihaknya akan terlibat bersama Kemenag Kalsel dalam melakukan sosialisasi untuk pembenahan travel umroh dan haji terkait legalisasi biro perjalanan tersebut.”Sikap Kemenag selalu berkoordinasi dengan YLKI Kalsel dalam  menyikapi masalah tersebut, dan YLKI Kalsel tentu akan diikut sertakan secara kontunie,” imbuh Yusrin.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Afdi NR

Foto      : Hajiumrah.news

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.