Pencapaian APBD Rendah, Gubernur Kalteng Target ASN

0

HARI pertama masuk kerja, usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, ribuan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalimatan Tengah, mengikuti apel besar di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (3/7/2017).

BERTINDAK selaku inspektur upacara, Penjabat Sekda Pemprov Kalteng, Syahrin Daulay. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Syahrin menekankan agar sekembalinya para abdi negara ini masuk kerja khususnya terhadap pimpinan unit kerja dapat lebih fokus meningkatkan capaian kinerja. Pasalnya realisasi APBD per kondisi 30 Juni 2017, masih rendah.

“Sudah saatnya kita fokus kepada tugas-tugas pekerjaan kita. Tidak ada yang boleh menambah liburan, karena sanksi akan diberikan sesuai peraturan yang berlaku,”kata Sugianto. Untuk itu, ia meminta hasil akhir capaian kinerja harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan cara melakukan percepatan realisasi percepatan anggaran dan pelaksanaan program strategis guna mendukung pencapaian visi dan misi menuju Kalteng Berkah.

Tak lupa, Sugianto meminta agar seluruh ASN membangun suasana kerja harmonis dan saling memahami terhadap tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu, gubernur dalam amanatnya minta terus menjaga suasana kondusif, gotong royong, kebersamaan dan soliditas.(jejakrekam)

Penulis : Tiva Rianthy
Editor   : Didi G Sanusi
Foto      : Tiva Rianthy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.