Ada 43 Pelamar Berebut Kursi 7 Pejabat Pemprov Kalsel

TAHAPAN administrasi telah dilampaui dalam proses pengisian tujuh jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. Tercatat, ada 43 pelamar dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes wawancara yang dihelat pada 5-6 Juli 2017 mendatang.

ADA tujuh jabatan yang dilelang terbuka yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perindustrian, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

Dari semua kursi pejabat yang diseleksi secara terbuka itu, ternyata posisi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan serta Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, paling diminati. Tercatat, ada 10 pelamar yang bertarung. Sedangkan, minim peminat justru posisi Sekretaris DPRD Kalsel yang hanya diincar 5 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam mengungkapkan tahapan seleksi sudah dilaksanakan, sehingga tinggal ujian wawancara. Ia menjelaskan bagi pendaftar yang sudah mengikuti assessment memang tidak lagi mengikuti ujian administrasi. “Mereka bisa langsung mengikuti tes wawancara,’’ ujar Perkasa Alam kepada wartawan di Banjarbaru, Senin (3/7/2017).

Menurutnya, usai tes wawancara tersebut akan ditentukan tiga nama dengan nilai paling tinggi untuk diserahkan kepada Gubernur Kalsel selaku user. Untuk selanjutnya, pengguna akan memilih satu dari tiga nama hasil lelang terbuka tersebut.

PPMI2

Lantas kapan akan dilakukan pelantikan pejabat lagi? Perkasa mengatakan rencananya akan dibarengkan dengan lelang terbuka untuk para aparatur sipil negara (ASN) fungsional sebelumnya. “Bagi pejabat fungsional yang dipilih gubernur, akan dilantik bersama seleksi terbuka JPT pratama,” ucapnya.

Dari total 54  jabatan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemprov Kalsel, sudah terisi dengan 45 pejabat definitif. Dengan penambahan tujuh pejabat baru, maka hanya tersisa dua jabatan yang masih kosong. Posisi yang lowong dan masih diisi pelaksana tugas itu adalah Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kalsel.(jejakrekam)

Penulis : Wan Marley

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Jabatmerdeka.co

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Ada 43 Pelamar Berebut Kursi 7 Pejabat Pemprov Kalsel