Ketika Bripda Zaki Ringan Tangan Menolong Warga

0

TINDAKAN Bripda Zaki Wardana patut dicontoh. Gerak cepat anggota Polsek Danau Panggang ini saat menolong warga yang mengalami kesusahan sudah seharusnya mendapat apresiasi dan terus ditanamkan sebagai tindakan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

KETIKA Norma (18 tahun), warga Desa Rantau Bahuang, Kecamatan Jinamas, Kabupaten Barito Selatan ini mengalami kesakitan karena hendak melahirkan, anggota Polsek Danau Panggang yang tengah piket di Pos Jaga Pengamanan Lebaran di Pelabuhan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini, langsung turun tangan.

Dengan menggunakan mobil lapangan, Bripda Zaki Wardana langsung mengantarkan Norma ke RSUD Pembalah Batung. Itu ketika, Norma dan keluarga berlabuh di Dermaga Danau Panggang dari perjalanan jauh dengan speed boat lewat jalur Sungai Barito, langsung dibantu Bripda Zaki Wardana. Gerak cepat itu pun membuahkan hasil, hingga Norma bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

Kapolsek Danau Panggang Ipda H Samsudi mengatakan, yang piket di pos pengamanan melihat Norma yang tampak meringis kesakitan, langsung saja anggota kepolisian membantu warga yang memerlukan pertolongan. “Saya perintahkan Bripda Zaki Wardanaanggota Bhabin Polsek untuk membantu membawa Norma ke RSUD Pembalah Batung menggunakan mobil pribadi,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Minggu (2/7/2017). Menurut Samsudi, membantu sesama adalah sudah menjadi kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi jika dilakukan oleh seorang anggota kepolisian yang tengah menjalankan tugas.

“Makanya, kami mengapresiasi  anggota kita seperti Bripda Zaki Wardana sangat responsif untuk menolong. Sebelum saya perintahkan, anggota saya sudah menawarkan diri untuk menolong warga yang mau melahirkan. Ini merupakan program quick win Polri, yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental yang tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.