Bermain di Air Terjun Haratai, Warga Banjarmasin Tenggelam

0

SUASANA liburan di kawasan Loksado, khususnya di air terjun Haratai yang menjadi salah satu andalan objek wisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berubah ini menjadi gempar. Hal ini dipicu diduga tenggelamnya seorang warga Banjarmasin yang tengah berlibur di kawasan objek wisata alam  dan budaya itu.

INFORMASI yang dirangkum jejakrekam.com, korban yang diketahui bernama Syamsul, tinggal di Jalan Veteran Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur ini diduga tenggelam di kawasan air terjun Haratai pada Sabtu (1/7/2017), sekitar pukul 09.20 Wita. Saat ini, proses pencarian korban dilakukan tim rescue HSS dan gabungan relawan emergency lainnya. Bahkan, jajaran Polres Hulu Sungai Selatan pun turut mencari dan mengamankan lokasi tempat kejadian perkara.

Nazir, relawan 626 Rescue 911 Banjarmasin membenarkan telah terjadi musibah tenggelamnya warga Banjarmasin di kawasan wisata tersebut, hingga tim Basarnas Banjarmasin juga turut diterjunkan ke lokasi pencarian yang disulitkan dengan kondisi hujan yang turun, hingga air makin meninggi.

Begitupula, relawan Rescue 911 Banjarmasin, Siswa Anugerah dari BPK Unlam mengabarkan bahwa pihak keluarga korban sudah mengetahui anggota keluarganya bernama Syamsul diduga tenggelam di kawasan air terjun Haratai. “Mereka langsung menuju ke lokasi, dan dalam perjalanan menuju ke TKP,” ucap Siswa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi yang didapat apakah korban sudah ditemukan atau tidak. Sebab, dari informasi yang ada menyebutkan korban sempat berenang pada pagi di kawasan itu, namun karena arus air diduga deras, Syamsul akhirnya hanyut dan tenggelam. Sedangkan, informasi lain menyebut Syamsul tercebur akibat batu yang licin di kawasan itu. Kemudian, pada pukul 19.00 Wita, diinformasikan jika jenazah Syamsul sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.(jejakrekam)

Penulis  : Sirajuddin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi FB Fatar

 

Pencarian populer:korban air terjun haratai

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.