Bangunan SDN Landasan Ulin Timur 1 Diamuk Api

0

RAUANGAN sirene armada pemadam kebakaran dari Banjarbaru termasuk dari Banjarmasin dan Martapura membelah keramaian lalu lintas di ruas Jalan Achmad Yani pada Sabtu (1/7/2017) malam.

SEBUAH bangunan sekolah tepatnya di Jalan Peramuan, Landasan Ulin Banjarbaru yakni SDN Landasan Ulin Timur 1 tengah diamuk si jago merah. Meski cuaca malam Minggu ini diguyur hujan cukup deras, api tetap membesar dan terus berkobar.

Warga Banjarbaru, Rasyid Nasar pun mengakui api makin membesar dan masih dalam proses pemadaman. Bahkan, musibah kebakaran ini juga menyebar di media sosial dari pesan berantai hingga status update beberapa warga Banjarmasin dan Banjarbaru. Lokasi kebakaran tepat berada di belakang makam Syuhada Haji Landasan Ulin Banjarbaru. Api makin membesar dan terus melahap bangunan sekolah itu sejak pukul 19.00 Wita, hingga satu jam api belum bisa dijinakkan.

Hal ini dikarenakan para petugas pemadam kebakaran memang kesulitan untuk mendapat sumber air untuk memadamkan api. Hingga, jilatan pun terus memerah dan membesar dan membakar bagian atap bangunan sekolah itu.  Saat ini, para petugas terus berupaya memadamkan api agar tak merembet ke bangunan lainnya.Rasyid juga mengabarkan ada beberapa orangtua murid pun tampak sedih. Mereka mengaku khawatir dengan kondisi sekolah itu dikarenakan para siswa usai libur lebaran ini belum berbagi rapor.

Sementara itu, hingga pukul 20.45 Wita, api bisa dipadamkan dan langsung dilanjutkan dengan tahap pendinginan. Untuk keperluan penyelidikan, aparat Polres Banjarbaru langsung memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Salman, anggota BPK Landasan Ulin Banjarbaru mengungkapkan dari dugaan sementara, penyebab api diduga karena arus pendek atau konsleting listrik hingga menghanguskan bangunan bernilai ratusan juta. “Alhmadulillah, tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,” tandas Salman.(jejakrekam)

Penulis  : Didi G Sanusi/Sirajuddin

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Dokumentasi Rasyid

 

.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.