Ucapan ramadhan

Arus Balik di Pelabuhan Trisakti Baru 10 Persen

ARUS balik yang terjadi di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin belum begitu padat. Jumlah penumpang yang menggunakan kapal laut dari arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri dari Surabaya menuju Banjarmasin dihitung baru berkisar 10 persen dari total arus mudik sebelum lebaran.

KEMBALINYA para pemudik usai mengisi liburan di kampung halaman dan balik ke pelabuhan yang berada di tepi Sungai Barito ini, berlangsung sejak H + 3 lebaran atau Rabu (29/6/2017) lalu. Hingga Jumat (1/7/2017) sudah tiga kapal yang sandar di Pelabuhan Trisakti dari Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Data Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2017 di Pelabuhan Trisakti, dari tiga kapal selama arus balik ini, jumlah penumpang turun baru 1.039 orang.

Sedangkan jumlah penumpang saat arus mudik lalu, menurut Koordinator Posko Terpadu, Supriyanto, sebanyak 9.967 orang. “Berdasarkan data kami, arus balik sampai H + 5 Jumat kemarin, pemudik yang sudah kembali sekitar sepuluh persen,” kata Supriyanto, ditemui di Posko Lebaran Terminal Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (1/7/2017)

Iklan Samping 300×250

Berbeda dengan jalur darat dan udara, arus balik melalui laut berlangsung lebih lama hingga H + 15. Kepadatan atau puncak arus balik di Pelabuhan Trisakti diperkirakan  terjadi pada H + 7 hingga H + 15 nanti. (jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Dokumentasi

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.