Puncak Arus Balik Lebaran Rambah Kota Amuntai

MEMASUKI hari ke-21 Operasi Ramadniya Intan 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) terus mengawal dan mengamankan jalur arus mudik dan balik, khususnya di wilayah hukumnya.

KEPALA Satlantas Polres HSU, AKP Dana Setiana mengungkapkan antisipasi adanya kemacetan kendaraan bermotor dalam arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah menjadi atensi di lapangan.

Untuk itu, Polres HSU itu telah membuat dua titik pos pelayanan terpadu yang berada di Taman Putri Junjung Buih serta Posko Lebaran di depan Terminal Banua Lima Amuntai. Kedua pos itu diperuntukkan khusus untuk dalam Kota Amuntai. “Sedangkan, apabila terjadi kepadatan arus dari luar kota jurusan ke Hulu Sungai Tengah yang melintas di Jalan Brigjen H Hasan Basri Amuntai, maka kami menerapkan sejumlah langkah,” ucap Dana Setiana kepada jejakrekam.com di Amuntai, Jumat (30/6/2017).

Ia menegaskan jika terjadi kemacetan hingga simpang empat Benua Lima masuk ke Kota Amuntai, maka personil Lantas dan Sabhara Polres HSU bersama Dishub HSU akan melakukan pengaturan arus yang akan memasuki kota. “Antisipasi kemacetan akan diantisipasi dari Pos Pam Lebaran depan Terminal Banua Lima,” ucapnya.

Iklan Samping 300×250

Selain itu, menurut Dana, mengatisipasi kemacetan dalam kota, terkhusus di kawasan objek wisata seperti Candi Agung, kolam renang Water Boom Melati termasuk di Jembatan Paliwara dan  simpang empat kantor camat, ditangani sesuai standar operasional prosedur (SOP). “Satlantas dan Sabhra Polres HSU juga menggelar berpatroli keliling sesuai ploting, termasuk masuk jam rawan kecelakaan serta rawan kamtibmas,” ucapnya.

Sedangkan, untuk lokasi pasar modern dan Taman Putri Junjung Buih, Dana mengatakan pengamanan dan pengaturan dilakukan oleh Pos Pelayanan Taman Junjung buih. “Kami memperkirakan puncak arus balik lebaran akan terjadi pada Jumat (30/6/2017), khususnya kendaraan bermotor dari Kalteng masuk ke Amuntai dan dari arah berlawanan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Puncak Arus Balik Lebaran Rambah Kota Amuntai