Tingkatkan Patroli, Kapolres HSU Ingatkan Ancaman Teror

0

PERSONIL  Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU) dicek sang komandan. Dalam apel perda pasca perayaan Hari Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno menekankan pentingnya disiplin anggota dalam menjalankan tugasnya.

APEL yang berlangsung di halaman Mapolres HSU, Kamis (29/6/2017),  Kapolres AKBP Agus Sudaryanto juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres HSU yang sudah menjalankan tugas pengamanan, baik acara tanglong, takbiran malam lebaran hingga shalat hari raya.

“Sekarang fokus pengaman pengaturan arus balik pasca lebaran serta pengaman obyek wisata yang ada di Kabupaten HSU, masih berlangsung sampai saat ini,” kata Agus. Dari hasil pengecekan apel, perwira menengah Polri ini mengakui masih ada anggota sebagaian personil tidak bisa hadir. Namun dari total personil yang mengikuti apel mencapai pertiga kekuatan dari 338 jumlah riil, karena yang hadir tercatat 125 personil.

Agus  Sudaryatno mengimbau kepada anggota dan masyarakat, berhati-hati dengan ancaman teroris. Dia mengajak untuk meningkatkan kesiapsiagaan penjagaan markas komando polres dan polsek, dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang sesuai dengan standar operasional prosedur serta rutin melaksanakan patroli”Tingkatkan patroli dalam rangka mengantisipasi pergerakan pelaku teror dan ciptakan rasa aman di tengah aktivitas masyarakat,” ucap perwira dengan dua melati di atas pundak ini.

Selain itu, menurut  Agus, anggota harus peka dan tanggap terhadap kemungkinan adanya aksi penyerangan oleh pelaku teror. Ia memerintahkan lakukan boddy system atau minimal 2 orang petugas atau lebih, saat melaksanakan tugas. “Gunakan rompi anti peluru bodyface. Dan koordinasi dan komunikasi dengan tiga pilar kamtibmas plus, apabila ada kasus teror,” tegasnya.

Sementara itu, beber dia, bila ada gejolak di lapangan, agar segera melaporkan setiap perkembangan menonjol pada kesempatan pertama kepada pimpinan.(jejakrekam)

Penulis : Muhammad Yusuf

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Muhammad Yusuf

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.