Staf Ahli Menhub Pantau Terminal Km 6 Banjarmasin

0

ARUS mudik dan balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah  menjadi perhatian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, terutama di Terminal Induk Km 6 Banjarmasin. Hal ini terlihat dari kunjungan staf ahli Menteri Perhubungan, Cris Kuntadi di terminal yang masih melayani angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) pada Selasa (27/6/2017).

KUNJUNGAN mantan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan ini memantau arus mudik dan balik di Terminal Km 6 Banjarmasin, khususnya menyangkut keselamatan para penumpang yang ingin mudik ke berbagai kota di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

“Kami berharap para penumpang angkutan bisa selamat sampai ke tujuan. Saya juga berharap pelayanan terhadap para pemudik dan arus balik lebih ditingkatkan di Terminal Km 6 Banjarmasin,” ucap Cris Kuntadi kepada jajaran petugas dari Dishub Provinsi Kalsel, kepolisian, dan petugas kesehatan yang disiapkan di Posko Lebaran 2017 di Terminal Km 6 Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala UPTD Terminal Km 6 Banjarmasin H Yusuf Rdiuan mengungkapkan kehadiran staf ahli Menteri Perhubungan RI tersebut untuk memonitoring arus mudik dan balik dari berbagai kota di Kalsel, Kalteng dan Kaltim yang ada di terminal induk.

“Pak Cris Kuntadi juga merespon positif apa yang dilakukan petugas di Terminal Km 6 Banjarmasin dalam memberi kenyaman dan keamanan bagi para penumpang, khususnya pemudik. Terlebih lagi, saat ini, apa yang diterapkan di Terminal Km 6 Banjarmasin dinilai telah memenuhi standar, khususnya mobilitas angkutan yang ada,” tutur Yusuf kepada jejakrekam.com.

Ia mengungkapkan arus balik Lebaran diprediksi akan mengalami puncaknya pada H+7 atau pada Sabtu (1/6/2017) dan Minggu (2/6/2017), ketika para pemudik balik ke Banjarmasin. “Untuk melayani para pemudik dalam arus balik ini, kami sudah menyiapkan petugas dan angkutan yang ada di Terminal Km 6 Banjarmasin,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi  G Sanusi

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.