Libur Lebaran, Rumah Makan Diserbu Warga Banjarmasin

0

LIBURAN Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, masih banyak rumah makan yang tutup. Ternyata di tengah tingginya animo masyarakat untuk menikmati santap siang dan makan malam, hal itu membawa berkah tersendiri bagi sejumlah depot atau rumah makan yang buka di masa liburan panjang ini.

SEPERTI ada kesan ‘balas dendam’, saat bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah tak bisa makan siang bersama keluarga atau kolega, beberapa rumah makan tampak dibanjiri para pengunjung. Seperti yang terlihat di Rumah Makan Wong Solo di Jalan Jenderal Sudirman, Rumah Makan Citra Rasa di Jalan S Parman dan Jalan DI Panjaitan, serta beberapa rumah makan sudah dipenuhi para pelanggan yang rela antre.

Rumah Makan Wong Solo yang sudah buka sejak Selasa (27/6/2017), usai selama siang Ramadhan tutup total tampak diserbu para pembeli. Rumah makan yang menyajikan makanan khas Jawa berjaringan ini pun membuka pelayanan sejak pukul 09.00 hingga 24.00 Wita. “Memang terjadi kenaikan omzet penjualan selama liburan Lebaran 2017 ini. Ya, kenaikan mencapai 70 persen dibanding hari-hari biasa. Alhamdulillah, lumayan besar,” ucap Santi, salah satu kasir Rumah Makan Wong Solo kepada jejakrekam.com, Rabu (28/6/2017).

Setali tiga uang, Rahmadi, pemilik Rumah Makan Citra Rasa  pun mengakui selama tutup siang hari selama Ramadhan 1438 Hijriyah, rupanya banyak para pembeli memilih makan bersama di siang hari. “Bahkan, kami sempat kewalahan melayani para pembeli,” ucap Rahmadi.

Ada dua gerai Rumah Makan Citra Rasa yang dibuka Rahmadi. Satu depot di Jalan S Parman samping Gereja Ebenzener, dan Jalan DI Panjaitan samping Kantor Kalimantan Post. “Mungkin ini berkah dari Allah SWT, karena kami tutup di siang hari, begitu lebaran kami mendapat jumlah pembeli yang besar,” kata Rahmadi yang sudah lama memeluk agama Islam. Warga keturunan Tionghoa Pontianak ini pun mengaku omzet penjualan makanan khas Chinese sangat digandrungi warga Banjarmasin. “Alhamdulillah, terjadi peningkatan penjualan mencapai 80 persen dibanding hari-hari biasa,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.