Dihibur Orkes Melayu, Open House Sang Khalifah Meriah

0

ADA yang berbeda di acara open house Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah yang dihelat pada hari lebaran ke-4 di kediaman Sang Khalifah HM Rosehan Noor Bachri di Jalan Keramat Raya Komplek Kebon Raya Alam Hijau Sport Center Banjarmasin, Rabu (28/6/2017).

MANTAN Wakil Gubernur Kalimantan Selatan ini menyuguhkan hiburan rakyat untuk acara halal bihalal dalam keluarga besar pengusaha sukses Banua, HM Taher saat bertemu dengan warga sekitar. Para tamu yang datang kebanyakan warga sekitar Pekabes (Pengambangan, Keramat, Benua Anyar dan sekitarnya), serta warga Kota Banjarmasin turut menghadiri silaturahmi dengan keluarga besar anggota DPRD Kalimantan Selatan HM Rosehan NB.

Tampak pula para pejabat pemerintah daerah dan sejumlah politisi, pengusaha dan lainnya turut meramaikan acara open house Sang Khalifah-ikonik HM Rosehan NB yang tampil tiap tahun selama Ramadhan ini. Yang membedakan dengan open house lainnya, keluarga besar menyuguhkan menu kuliner khas Banjar, terutama ketupat batumis, di samping menu lainnya seperti tetal, soto Banjar, bakso, gado-gado, masak habang dan karih ayam dan lainnya. “Ada sekitar 45.000 piting kami siapkan untuk menu santap tamu open house tahun ini,” ujar HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Rabu (28/6/2017).

Menariknya, layaknya sebuah pesta kemenangan setelah berpuasa penuh selama Ramadhan, keluarga besar HM Taher ini pun menyuguhkan hiburan rakyat. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 16.00 Wita itu, dihibur dengan orkes Melayu dan para artis ibukota dari Jakarta, Surabaya dan Banjarmasin pun menggoyang para tamu di lapangan sepakbola Kebon Raya Alam Hijau Sport Banjarmasin itu.

Jadilah, hiburan itu menambah keakraban keluarga besar HM Taher yang dikenal sebagai pengusaha konstruksi sukses di eranya. Terlebih lagi, HM Rosehan NB yang merupakan salah satu putra HM Taher notabene mantan Wakil Gubernur Kalsel serta kini anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PDI Perjuangan.“Kami ingin memberi warna berbeda dalam acara open house kali ini. Selain menyuguhkan makanan khas Banjar, dihibur orkes Melayu, pada malam hari ditutup dengan pesta kembang api,” ucap Rosehan.

Dia berharap pada Idul Fitri 1438 Hijriyah atau pada 2018 mendatang, hiburan serupa bisa dinikmati warga Banjarmasin dan sekitarnya. “Semoga keinginan itu terkabul. Jadi, sampai jumpa pada Idul Fitri yang akan datang,” pungkas Rosehan.(jejakrekam)

Penulis  : Didi G Sanusi

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.