Libur Lebaran, Ruas Jalan Banjarmasin Terlihat Lengang

0

MEMASUKI hari ketiga lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, ada suasana yang berbeda terasa di Banjarmasin. Beberapa ruas jalan yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini terlihat melebar, karena sepinya para pengendara bermotor yang lalu lalang dan biang kemacetan di sana-sini.

DARI pantauan jejakrekam.com pada Selasa (27/6/2017) di beberapa titik jalan protokol di Banjarmasin, tampak terlihat lengang. Ya, seperti di Jalan Achmad Yani, Pangeran Samudera, Jalan Lambung Mangkurat dan lainnya khususnya ke pusat kota, jumlah pengendara bermotor turun drastis hingga 80 persen. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk di pusat-pusat bisnis dan keramaian di Banjarmasin.

Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin yang ngepos di Jalan Sudirman, dekat Jembatan Merdeka mengakui volume kendaraan bermotor roda empat dan dua yang berlalu lalang pada pagi hari sekira pukul 07.00 Wita, relatif sepi khususnya masuk ke arah kota. “Sedangkan, yang cukup ramai itu kendaraan bermotor ke arah luar kota. Kemungkinan banyak yang bersilaturahmi atau liburan ke luar kota seperti ke Pantai Batakan dan Takisung untuk mengisi masa cuti bersama ini,” ucap anggota Satlantas Polresta Banjarmasin berpangkat briptu yang enggan dikutip namanya kepada jejakrekam.com, Selasa (27/6/2017).

Kemudian, volume kendaraan bermotor di atas pukul 10.00 Wita, akan mengalami penurunan tajam. Yang terlihat, hanya beberapa angkutan kota (angkot) dan sedikit kendaraan pribadi yang lalu lalang di ruas jalan protokol. Yang terpadat, saat sore adalah di ruas Jalan Achmad Yani, depan akses masuk Duta Mall Banjarmasin. Sementara di pusat-pusat hiburan di Siring Titik Nol Banjarmasin, Siring Tendean, dan Tugu Bekantan di tepian Sungai Martapura, masih relatif sepi dibandingkan hari-hari biasanya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.