Jadi Pusat Keramaian, Amuntai Tengah Dikawal Polisi

0

LIBURAN panjang masa cuti lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah dimanfaatkan warga Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) dan sekitarnya untuk mengunjungi objek wisata yang ada. Terlebih lagi, di Kota Amuntai, sedikitnya ada lima lokasi yang menjadi pusat keramaian.

UNTUK itu, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) langsung menggeber pengamanan di lima lokasi wisata atau tempat yang mendapat kunjungan massa dalam jumlah besar. Kapolres HSU melalui Kasubag Humas IPTU Alam Saktiswara mengungkapkan pasca lebaran ini, personil kepolisian ditempatkan di lima lokasi yang berbeda untuk berjaga demi menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Lima lokasi yang dijaga personil kepolisian itu adalah objek wisata sejarah situs Candi Agung, kolam renang dan Water Bom Melati di Kelurahan Sungai Malang, Taman Puteri Junjung Buih, Pasar Modern Plaza Amuntai dan Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Amuntai.”Lokasi yang kita amankan, semuanya berada di Kecamatan Amuntai Tengah yang merupakan pusat kota,” kata Alam kepada jejakrekam.com, di Amuntai, Selasa (27/6/2017.

Menurut dia, Polres HSU memandang, saat usai Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, masyarakat Amuntai akan mencari hiburan, antisipasi pun terus digalakkan. Untuk pelaksanaan pengamanan, Polres menerjunkan gabungan Sat Sabhara, Lantas, Binmas, Reskrim dan Sat Intel Kam dan personil staf. “Sejauh ini, sampai H+9 operasi Ramadniya Intan 2017, Polres HSU belum menerima laporan soal gangguan keamanan, termasuk soal gangguan ketertiban umum dan kriminal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.